Kamis, 15 Desember 2011

REMEDIAL <-- musuh pelajar

o(≧o≦)o 
Hi Guys, back with me VJ Daniel, #ngek
ehem, Oke, kembali gue nge-posting hal yang ga jauh dari kehidupan kita para pelajar. yaitu Remedial. REMEDIAL sodara-sodara!! Ingat betapa kesalnya anda tiap bertemu keadaan ini!! *gue lagi kesel tingkat dewa*


Ada tiga tipe pelajar yang gue ketahui mengisi Dunia Perpelajar-an Indonesia, ga jauh kok dari kehidupan kita sehari-hari, yaitu:
1. Tipe "tanpa-belajar-udah-pinter"
    Tipe yang pertama ini biasanya justru nyantai sebelum menghadapi ulangan atau ujian umum, tapi mereka gampang nangkep pelajaran. (oke, nyebelin, I know) Gue sendiri bingung kenapa orang-orang inilah yang rata-rata menghiasi peringkat teratas kelas. Ada temen gue yang gue sendiri gak pernah ngeliat dia belajar selain di sekolah, gue pikir awalnya ini saingan biasa, begitu ujian, beeeuuh.. NILAINYA 9!! 
    Sakit hati gue begitu mandang raport. Gue tangisin itu raport sampe kertasnya lecek, nilai gue tetep ngepas. Mungkin Tuhan memang hanya bersama orang-orang beriman.. *garuktembok*


2. Tipe "nggak-belajar-karena-nggak-ngerti"
    Tipe yang kedua ini lebih mengandalkan teman daripada otak. Contoh nyatanya ada temen gue yang lagi pekan ujian malah maiiiiiin mulu. Beberapa saat sebelum ujian dimulai, dia bilang ke Tyas : "Yas, bantuin gue ya, gue ga belajar sama sekali nih," dan temen gue si Tyas itu cuman ngangguk. Ternyata beneran dikasi nyontek. Begitu nilai keluar, tau apa yang terjadi? Si pencontek nilainya lebih gede daripada yang dicontekin.
    Kejadian pertama tadi terjadi HANYA JIKA pencontek beruntung dan keadaan memungkinkan. Ingat itu! Don't try this jika tempat duduk lo didepan pengawas dan sang pengawas bisa menelan pencontek hidup-hidup. Bisa-bisa LJK lo dirobek, dibejek-bejek, dibakar, dimakan ama pengawas.


3. Tipe "udah-belajar-tetep-nggak-ngerti"
    Harus gue akui, tipe terkhir inilah yang paling nyesek dan GUE MENGALAMINYA SENDIRI!! 
    Jadi inilah alasan gue terkadang menyerah untuk belajar. Beberapa kali kepikiran buat minum sampo Pantene tapi nggak jadi gara-gara keinget kucing gue, si Mintung. Nanti siapa yang ngasi makan dia kalo gue mati??
    Berkat keadaan kayak gini, gue kadang pasrah aja kalo kena remedial. Alexander Graham Bell pun pasti pernah kena remedial!! Jadi? Terimalah remedialmu dengan ikhlas wahai pelajar..


Biarpun begitu, gue tetep sebel sama yang mananya remedial. Bayangin aja, tugasnya kadang susah dan diluar akal.Tapi yang kita dapet ya nilai standar! *ngenesnya jadi pelajar*
Nggak salah kan kalo gue bilang Remedial itu musuh para pelajar?


-pake cinta, blog owner-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar